Postingan Populer

Review Oli Top1
Review Oli Top1 - Pelumas merupakan salah satu faktor penting dan utama yang akan membuat kinerja kendaraan bermotor tampil dengan kualitas mengagumkan. Dalam program rutin TOP 1 Journey ini banyak yang sudah membuktikan, salah satunya adalah sebanyak 12 komunitas motor yang datang dari berbagai latar belakang, merasakan sendiri bahwa bagaimana touring dengan menggunakan pelumas sintetik TOP 1 ini. Sesuai dengan tema Riding Experience di dalam TOP 1 Journey kali ini, kami juga ingin mengajak Anda semuanya untuk merasakan sensasi lain saat berkendara dengan motor yang menggunakan pelumas sintetik TOP 1 tersebut. Kita akan melalui berbagai trek menantang yang berbeda untuk menguji kualitas oli TOP 1 yang digunakannya.
Review Oli Top1
Dalam review oli top1 ini salah satu pengujian tersebut dipilih TOP 1 Action Matic 10W-30 dan 20W-40 JASO MB. Sesuai kegunaan dan peruntukannya, kedua jenis pelumas mesin ini memang diperuntukkan khusus motor skutik Honda BeAT dan juga yamaha Mio Sporty. Dua kendaraan ini kemudian dipakai berkendara oleh tester yang mewakili klub dan juga komunitas roda dua di wilayah Jakarta. Pengetesan ini sendiri bertujuan untuk melihat dampak pemakaian oli TOP 1 terhadap jeroan mesin secara berkala, total jarak tempuhnya mencapai 7.500 km, dimana setiap kelipatan 2.500 km, dilakukan penggantian oli baru. Mulai dari total jarak tempuh, apabila dibagi jumlah komunitas atau klub yang terlibat di dalam gelaran ini, maka masing - masing mempunyai jatah 625 km. Setiap klub bebas melakukan perjalanan dengan rute yang mereka kehendaki atau se-ekstrim mungkin.

Tidak heran jika kemudian ada yang sengaja melakukan touring antara Jakarta menuju Lampung seperti yang dilakukan oleh Honda Supra Jakarta (HSJ) atau touring Jakarta menuju Ciwidey, Bandung oleh Jakarta Mio Club (JMC) dan Honda Revo Jakarta (HRJ). Tercatat selama perjalanan sepanjang 7.500 km, terdapat tiga kali penggantian oli yaitu 2.500 km, 5.000 km dan 7.500 km. Beberapa contoh oli bekas setiap penggantian kemudian dibawa ke laboratorium independen untuk dilakukan pengetesan akan kualitasnya setelah dipakai sejauh 2.500 km ini. Laboratorium independen terpilih merupakan Petrolab dan Corelab. Dari hasil pengujian laboratorium juga masih sangat baik, TOP 1 Action Matic ini juga mampu melumasi dan juga melindungi mesin dengan sangat baik. Tidak hanya berhenti sampai disitu. Itulah salah satu bukti dalam review oli top1 ini tentang oli top1 Action Matic.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top