Postingan Populer

Tips Bijak Penggunaan Smartphone
Di zaman modern seperti sekarang ini, gadget sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat terutama di negara kita. Tidak bisa dipungkiri bahwa manfaat gagdet sangat besar sekali, selain digunakan untuk berkomunikasi, juga sebagai ladang untuk bisnis, dan memperoleh penghasilan. Smartphone merupakan yang paling banyak digunakan karena kecanggihannya. Namun terkadang batre smartphone ini lebih mudah habis, sehingga kita harus mengetahui bagaimana cara menjaga daya tahan batre smartphone agar dapat digunakan sepanjang waktu. Namun bagaimanapun juga kita harus tetap bijak dalam menggunakan smartphone, karena penggunaan smartphone yang berlebihan dapat berdampak negatif terutama bagi kesehatan. 

Berikut ini ada beberapa tips menggunakan gadget yang baik, diantaranya:

Batasi sendiri
Hal pertama anda harus memiliki kesadaran untuk membatasi penggunaan gadget tersebut. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan bahwa kecanduan menggunakan gadget dapat berpengaruh dan merubah sususan saraf pada otak sesorang. Bisa dibilang hal ini sama saja dengan orang yang kecanduan roko dan narkoba. Oleh karena itu batasi menggunakan gagdet, media sosial dan sebagainya. sesekali cobalah untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar tanpa harus menggunakan gadget.

Hindari main gadget sebelum tidur
Istirahat atau tidur merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap mahluk hidup. Namun kebiasaan bermain gagdet sambil tiduran saat ini paling digemari masyarakat. padahal kenyataannya hal ini merupakan kebiasaan buruk yang harus dihindari. Disarankan untuk menjauhkan gadget anda lebih dari satu jam sebelum tidur. Hal ini untuk mengurangi efek radiasi yang ditimbulkan gadget saat anda tertidur lelap.

Jangan terlalu menunduk saat mengoperasikan smartphone
Cara ini merupakan sesuatu yang penting agar anda tetap sehat dan tida mengalami dampak negatif dari penggunaan smartphone. Penggunaan gadget yang terlalu menunduk dalam jangka waktu yang lama, dapat membuat tengkuk anda pegal dan jika dilakukan dalam jangka waktu yang panjang dapat berpengaruh terhadap tulang belakang anda.

Itulah beberapa cara menggunakan gagdet yang baik dan benar. Penggunaan yang bijak merupakan salah satu cara menjaga daya tahan batre smartphone agar tetap awet dan tidak mudah rusak.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top