Postingan Populer

Cara Menjaga Kesehatan Mata
Kesehatan
Menjaga kesehatan tubuh terutama bagian mata adalah hal penting. Sebagai bagian tubuh yang vital indra penglihatan atau mata dapat mempengaruhi kualitas hidup anda. jika organ penglihatan terganggu maka kinerja tubuh anda juga akan terganggu. Ya.. karena gaya hidup manusia saat ini telah berubah seiring dengan berkembangnya teknologi yang mengharuskan kita untuk lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan dengan menggunakan internet ataupun gadget yang canggih. 

Cara hidup dengan teknologi internet mengharuskan anda untuk mengikutinya agar tidak ketinggalan zaman. Namun , tahu tidak ternyata penggunaan teknologi internet yang berlebihan akan berdampak tidak baik untuk kesehatan tubuh terutama organ mata yang merupakan bagian penting dalam tubuh.

Memang tidak ada salahnya jika bekerja dengan menggunakan internet tersebut akan tetapi jika dilakukan secara berlebihan maka kesehatan organ mata akan terganggu. Layar internet memancarkan sinar biru dapat mengancam mata dan jika anda berada di dalam ruangan secara terus menerus membuat mata anda akan terancam hal ini karena mata harus bekerja ekstra dalam menerima cahaya layar internet dalam jumlah besar dan dengan intensitas yang besar, padahal kalau kita tahu mata hanya bisa menerima cahaya dalam intensitas yang kecil. 

Oleh sebab itu menjaga kesehatan tubuh terutama mata sangat diperlukan supaya mata dalam kondisi tetap terjaga. Cara menjaga kesehatan tubuh organ vital mata bisa dilakukan dengan mulai menjaga kesehatan mata secara teratur yaitu memeriksakan kesehatan mata kepada dokter spesialis mata. Dengan demikian anda akan diberikan tips baik untuk merawat kesehatan mata walaupun harus dituntut bekerja di dalam ruangan. 

Lakukan kebiasaan yang dapat menyehatkan mata, perbanyak makan sayur sayuran seperti wortel, tomat dan telur yang baik untuk menyehatkan mata dengan kandungan vitamin A serta buah buahan segar seperti Apel maupun pisang. Gunakan kaca mata atau pelindung mata ketika berada di luar ruangan serta terapkan pembatasan penggunaan gadget saat tidak sedang bekerja agar mata dapat istirahat dengan baik.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top