Postingan Populer

Manfaat x-Card Aplikasi Jenius GPN
GPN

Belakangan, BI sebagai lembaga yang membuat berbagai regulasi tentang perbankan di Indonesia menghimbau semua bank di Indonesia menggunakan kartu berlogo GPN. Lalu apa yang dimaksud dengan kartu berlogo GPN tersebut ? Secara singkat, GPN atau Gerbang Pembayaran Nasional adalah sistem yang menyatukan seluruh sistem transaksi dan pembayaran perbankan supaya saling terhubung. 

Sederhananya, berbagai bank bakal terintegrasi dalam satu sistem pembayaran di dalam negeri. Pertanyaan berikutnya adalah apa sebenarnya perbedaan antara kartu berlogo GPN dengan kartu tanpa logo GPN ? Sebenarnya kartu debit biasa dengan kartu debit GPN tidak memiliki perbedaan signifikan. Yang membedakan adalah logo GPN yang dimunculkan pada fisik kartu debit tersebut. Logo tersebut bergambar Garuda berwarna merah dan memuat huruf GPN warna biru.


Lalu, apa sebenarnya manfaat dari kartu GPN tersebut ? berikut ulasannya.
Bagi Bank. Dengan adanya sistem GPN ini, diharapkan tidak perlu banyak mesin ATM maupun mesin EDC yang berbeda-beda berjejer. Satu mesin ATM dan mesin EDC sekarang bisa dipakai oleh berbagai macam bank.

Bagi pedagang. Selama ini pedagang dibebankan Merchant Discount Rate (MDR) dari bank yang yangb besarnya dikisaran 2 – 3 %. Akan tetapi, dengan sistem GPN, biaya tersebut diturunkan jadi 1 persen aja.

Bagi Nasabah. GPN bisa menurunkan biaya administrasi serta anda bisa menggunakan ATM atau EDC dari bank mana saja.

Salah satu bank yang telah mengeluarkan jenis kartu berlogo GPN tersebut adalah BTPN. Melalui program Jeniusnya, bank tersebut meluncurkan kartu debit berlogo GPN dan sudah bisa digunakan oleh seluruh Nasabah Jenius yang akunnya sudah aktif. Kartu tersebut dikenal dengan nama x-Card Jenius GPN. Kartu tersebut tidak dikenakan biaya selama kuota kepemilikan x-Card anda masih tersisa. Untuk mendapat x-Card Jenius GPN, kamu bisa membuat dan memesan nya secara langsung dari menu Card Center di aplikasi Jenius, pilih Kartu Baru, kemudian pilih desain kartu dengan logo GPN (urutan terakhir).

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top