Postingan Populer

Film Animasi Terbaik

Film animasi kini telah menjadi salah satu genre film yang digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Tidak hanya anak-anak saja, film animasi juga digemari oleh mereka yang sudah dewasa. Hal tersebut wajar karena film animasi saat ini memiliki cerita yang lebih beragam dan tidak hanya bersifat kekanak-kanakan saja. Bahkan terkadang film animasi memiliki alur cerita yang rumit dan sulit dipahami. Perkembangan dunia animasi tersebut juga terjadi di Indonesia. Saat ini sudah banyak film animasi yang dibuat oleh tangan-tangan kreatif anak bangsa. Penasaran apa saja film animasi terbaik karya anak bangsa? Berikut ini 7 diantaranya:

Pada Suatu Ketika


Pada Suatu Ketika adalah film animasi berdurasi singkat yang dibuat oleh Lakon Animasi. Film yang rilis pada tahun 2011 ini menceritakan tentang kehidupan masyarakat Indonesia, seperti kehidupan di pasar, daerah padat penduduk, dan lain sebagainya. Banyak yang menyebut film ini sebagai Transformer versi Indonesia karena alat transportasi seperti bajaj dan bus bisa menjadi robot.


source: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjs4VOfh-10oGQd5T0HWJhYMjwOxAiMbC0uqR4NPfdPehtU7yCIdc07UwTs86Q4QiV8_MNeR7f9dnsqIdCkpASJRgxUAoj-DO4vd0xDk3JEPnoPVXtePVOq4A-0y_udBbErFttyefqpL2j2/s1600/Uwa+dan+rimba+Indonesia.png

Uwa dan Rimba Indonesia


Uwa dan Rimba Indonesia merupakan film animasi yang sangat cocok ditonton oleh anak-anak. Sesuai dengan judulnya, tokoh utama dari film ini adalah binatang khas Indonesia, seperti harimau bernama Mica, orang utan bernama Uwa, serta badak bercula satu bernama Pito. Karena ditujukan untuk anak-anak, film ini memiliki cerita yang sangat mendidik.

Binekon


Binekon merupakan film animasi yang awalnya memiliki tujuan untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia terhadap asas Bhineka Tunggal Ika. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika film ini mengandung nilai persatuan. Selain itu, film Binekon juga berusaha memperkenalkan budaya Indonesia melalui cara yang lebih menarik.

Hebring


Hebring merupakan film animasi yang diproduksi oleh Main Motion Studio. Inti cerita dari film ini adalah kisah dan kehidupan super hero. Selain aksi yang keren, super hero di film Hebring juga memiliki tingkah laku yang lucu. Anda pasti akan terhibur hingga tertawa melihat tingkah konyol sang super hero.

Petualangan Singa Pemberani


Petualang Singa Pemberani merupakan film animasi terbaik anak bangsa yang disutradarai oleh Lee Croudy dan Salvador Simo. Film yang mengisahkan tentang petualangan singa ini memiliki grafik yang sangat memikat. Disamping grafiknya, film ini juga memiliki cerita yang cukup menarik untuk diikuti. Film Petualangan Singa Pemberani bahkan menggandeng artis papan atas seperti Giring dan Putri Titian sebagai pengisi suara.

Altitude Alto


Altitude Alto merupakan film animasi pendek hasil kolaborasi dari dua negara yaitu Indonesia dan Malaysia. Film yang diproduksi oleh Mushroomhead dan Monso House ini berhasil meraih penghargaan di ajang Maya 2014. Tidak hanya itu saja, Altitude Alto juga berhasil masuk dalam nominasi Film Pendek Animasi Pilihan Media dalam Festival Film Pendek XXI 2013.

Titus Mystery of The Enygma


Titus Mystery of The Enygma merupakan film animasi Indonesia terbaru yang tayang pada tanggal 9 Januari 2020. Film produksi MNC Animation ini bercerita tentang detektif tikus bernama Titus dan pilot kadal amatir bernama Fira. Untuk meningkatkan karakter Titus dan Fira, MNC Animation menggandeng artis muda seperti Ranty Maria dan Arbani Yazid sebagai pengisi suara.

Bagaimana? Apakah Anda juga tertarik membuat animasi sendiri? Dunia animasi kini sudah menjadi salah satu bidang kerja yang menjanjikan. Bukan hanya film animasi yang banyak menarik minat, namun adanya platform-platform seperti Youtube membuat animator bisa menyalurkan karyanya dengan lebih mudah. Apabila Anda juga tertarik membuat film animasi terbaik sendiri, maka belajarlah secara profesional di IDS. IDS atau International Design School memiliki kelas kursus singkat yang bisa Anda ikuti tanpa perlu menyediakan banyak waktu. Lihat informasi lebih lengkap di idseducation.com.


SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top