Hampir setiap detik, setiap menit dan setiap jam di setiap harinya, kita menggunakan gadget untuk berbagai kepentingan. Baik smartphone, komputer, laptop, tablet dan yang lainnya terus saja menjadi salah satu teman setiap sebagai perangkat canggih yang digunakan untuk berkomunikasi, mencari informasi, mendengarkan musik dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan telekomunikasi. 

Sebuah perangkat yang digunakan secara terus – menerus tentu akan menguras habis baterai pada perangkat yang anda gunakan, sehingga anda akan terus melakukan pengisian daya agar dapat digunakan kembali. 

Namun saat anda terburu – buru ingin memainkan perangkat canggih yang anda miliki, maka tak jarang dari kita yang melepas kabel perangkat yang terhubung pada baterai saat melakukan proses pengisian. sehingga menimbulkan baterai cepat habis kembali, dan hal tersebut juga dapat mempengaruhi kualitas pada baterai dan baterai akan mudah rusak dan cepat habis saat digunakan karena salah dalam melakukan pengisian dan merawat penggunaannya.

Dalam artikel ini kami akan memaparkan mengenai cara merawat baterai perangkat canggih untuk berkomunikasi yang anda miliki, agar baterai tetap memiliki ketahanan saat digunakan. Cara pertama anda dapat melakukan pegisian baterai saat kondisinya sudah berada pada 40 % baterai yang tersisa, dan kabel penghubung pengisian daya dilepaskan pada kondisis baterai sudah 80 %. Kenapa mengisi daya baterai gadget tidak sampai 100 %, karena mengisinya hingga full charge malah akan memperpendek siklus pengisian daya tersebut. 

Cara kedua adalah anda dapat menggunakan chargeran yang berkualitas dan biasa nya berasal dari perangkat canggih bawaan aslinya, karena jika menggunakan charger sembarangan, maka dapat merusak keawetan dari baterai itu sendiri. yang paling penting dan utama yang paling banyak merusak ketahanan dan keawetan baterai gadget adalah kebiasaan buruk saat melakukan pengisian daya, anda seringkali menggunakannya untuk berbagai kegiatan seperti berkomunikasi, internetan dan lainnya, padahal hal tersebut dapat membuat baterai mudah rusak dan hilang keawetan daya nya.

Dari cara – cara yang sudah dijelaskan di atas, terdapat cara lain yang harus anda lakukan untuk merawat kondisi baterai gadget agar tidak mudah rusak dan bocor saat digunakan, di mana cara tersebut adalah jangan sampai lupa saat anda ingin melakukan pengisian daya untuk menutup fitur – fitur, aplikasi dan permainan yang sedang anda mainkan. Pastikan perangkat telekomunikasi dan data anda berada pada layar utama saat melakukan pengisian daya, dan biarkan sampai daya terisi dengan penuh.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top