Tips Merawat Baterai Smartphone Agar Awet
Memiliki smartphone merupakan salah satu hal biasa di era modern ini. Hal tersebut dikarenakan smartphone bukan lagi menjadi sebuah barang mewah di tengah kehidupan masyarakat. Akan tetapi tengah menjadi sebuah kebutuhan untuk menunjang kelancaran sistem informasi dalam diri kita untuk kelancaran aktivitas kita. 

Untuk memastikan smartphone yang kita miliki berfungsi dengan baik dan lancar beberapahal bia anda lakukan, salah satu hal yang penting ialah menjaga dan merawat baterai.
Atur temperatur baterai

Temperature merupakan hal yang penting untuk dijaga. Temperatur baterai tinggi (panas) yang terlalu sering cukup berbahaya bagi baterai smartphone anda. Lama kelamaan akan membuat baterai smartphone anda akan mudah mengembung karena terlalu banyak menyebabkan baterai nantinya akan mudah “ngedrop”. Ketika temperatur handphone naik, sebaiknya hentikan pemakaian dan mulai istirahatkan handphone.

Atur Brightness (pencahayaan) Smartphone Kamu Tetap Rendah

Mengatur pencahayaan smartphone anda tetap rendah akan mengurangi konsumsi baterainya. Dengan mengurangi konsumsi baterai handphone anda, secara otomatis temepatur akan terjaga.

Charger sedikit demi sedikit, hindari terlalu sering overcharge
Mencharge smatphone sedikit demi sedikit dengan sering menjadi hal yang lebih baik dibandingkan anda mencharge sekali akan tetapi di charge hingga over. 

Hal tersebut akan membuat tegangan listrik yang terkumpul di dalam smartphone jadi lebih banyak dari kapasitasnya. Sehingga hal tersebut akan membuat baterai jadi mudah drop karena ada kerusakan jaringan di dalamnya.

Jangan membiarkan smartphone dalam kondisi kosong
Membiarkan baterai smartphone anda menjadi kosong sama sekali dapat mengakibatkan hal yang kurang baik bagi baterai smartphone anda. 

Karena dalam baterai akan ada beberapa jaringan yang rusak. Saat dalam kondisi minimum sebaiknya anda segera mematikan smartphone anda.
Kunci Smartphonemu Ketika Tidak Digunakan

Mengunci smartphonemu saat tidak digunakan juga merupakan salah satu pihan yang bisa anda ambil untuk membuat sistemnya berada dalam kondisi Sleep. Dengan begitu konsumsi baterai yang digunakan pun lebih sedikit dan juga smartphone akan ada pada temeratr yang stabil

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top