Kegunaan Kamera Dalam Telepon Pintar

Kamera saat ini tidak dapat terlepas dari kehidupan sehari-hari, aktivitas keseharian dimana telepon genggam menjadi kebutuhan primer terutama telepon pintar yang tentu saja dilengkapi kamera, dari yang standar hingga yang berforma sangat baik untuk kebutuhan berphoto khususnya swaphoto atau selfie dan wefie.


Kamera mengalami perjalanan sejarah cukup panjang, penemunya di abad ke-10 Al Hazen atau Al-Haitam menciptakan Obscura yang merupakan peletak dasar kamera saat ini.

 Fungsi kamera saat ini tentu saja mengalami kemajuan yang signifikan dari sekedar untuk memotret namun memiliki fungsi lainnya.


Fungsi kamera pintar memiliki kegunaan yang beragam bahkan fungsinya kemungkinan besar tidak digunakan akibat ketidaktahuan pemiliknya akan kecanggihan kamera pintarnya

. Berikut ini merupakan beberapa kegunaan kamera yang terdapat dalam telepon pintar ;


Memotret, ini merupakan fungsi utama kamera memang melekat sejak kemunculannya sebagai perangkat yang dibutuhkan manusia untuk mengabadikan peristiwa.


Memindai, kamera dalam telepon pintar dapat menjadi pemindai QR (Quick Response) code yang biasa digunakan jika ingin memasukan teman dalam beberapa aplikasi sosial media seperti BBM dan LINE. Juga dapat menjadi scanner dokumen yang di inginkan menjadi file PDF, gunakan aplikasi office lens untuk memudahkannya.


Menjelaskan fungsi benda, hasil jepretan kamera mengenai suatu benda dapat diketahui dengan segera kegunaan benda tersebut melalui aplikasi google googles yang telah diunduh terlebih dahulu.
Menterjemahkan, kamera dalam telepon dapat menterjemahkan bahasa asing yang diinginkan jika aplikasi google translate ada dalam telepon pintar yang anda miliki
.
Menggabungkan gambar 2 dimensi dan 3 dimensi sehingga lebih nyata, ini merupakan teknologi AR (Augmented Reality) yang terdapat dalam telepon pintar sehingga games yang kita mainnya menjadi lebih hidup dan nyata. Sudah berburu Pokemon? Nah Pokemon Go menggunakan AR, sehingga efek perburuan monster imut menjadi sangat nyata.


Setelah mengetahui bahwa kamera ternyata memiliki aneka fungsi, sudah saatnya jangan disia-siakan lagi kegunaannya, maksimalkan berbagai aplikasinya dan mulailah mengeksplorasi fungsi kamera, jangan hanyamenjadi alat jepret untuk menyalurkan hobi narsis anda, tetapi gunakan kamera telepon menjadi lebih smart.






SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top