Media internet semakin hari kian digemari semua kalangan masyarakat. Tidak hanya terbatas pada kalangan anak muda dan pelajar, hadirnya layanan di internet seperti sistem jual beli produk secara online membuat ibu rumah tangga dan orang dewasa jadi melek internet. Biasanya mereka mengakses internet untuk memenuhi berbagai keperluan sehari-hari tanpa harus pergi keluar rumah, cukup membuka situs toko online terpecaya, memilih barang dan melakukan transaksi pembayaran, lalu tidak lama kemudian produk yang dipesan akan tiba di rumah anda, sangat menyenangkan bukan? Untuk bisa menikmati layanan tersebut, ada banyak jenis perangkat yang bisa digunakan, salah satunya adalah notebook. Notebook merupakan nama untuk komputer jinjing dengan ukuran yang lebih kecil dari jenis laptop. Di pasaran, harga notebook cukup beragam, anda bisa menyesuaikannya dengan anggaran yang dimiliki.

Karena produk notebook saat ini semakin banyak dengan harga yang beragam, maka saat anda akan membeli notebook, ada banyak hal yang harus dipahami agar anda tidak tertipu dengan harga murah namun kualitas murahan. Salah satu mensiasati hal ini adalah anda bisa berbelanja notebook di situs toko online yang jual notebook berkualitas, seperti blibli.com. berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan membeli notebook.

Adanya garansi resmi

Saat anda akan membeli notebook, biasanya ada beberapa jenis produk yang bisa anda pilih, yakni notebook bergaransi resmi atau Black Market yang hanya memberikan garansi toko. Produk notebook bergaransi resmi merupakan garansi yang diberikan oleh suatu perusahaan yang memegang hak atau wewenang terhadap merk produk dan hanya dijual di dealer-dealer yang telah ditunjuk. Untuk memastikan kualitas dari notebook, anda sebaiknya lebih memilih notebook yang memiliki garansi resmi dari pabrik. Jenis garansi ini jelas akan mempengaruhi harga notebook di pasaran.

Sesuaikan dengan kebutuhan anda

Langkah berikutnya, tentukan tujuan anda dalam membeli notebook, apakah akan digunakan untuk kepentingan mendesain gambar, bermain game 3D, atau hanya sekedar mengerjakan tugas sekolah, kuliah atau pekerjaan kantor. Penetapan tujuan ini akan berpengaruh pada spesifikasi yang harus dibekalkan pada notebook anda seperti Prosesor, memory, kartu grafis dan lainnya dengan ukuran tertentu.


Ukuran layar

Salah satu alasan orang lebih memilih notebook dibandingkan komputer desktop adalah karena jenis notebook ini lebih mudah dibawa kemana saja. Secara umum ada beberapa ukuran layar notebook dan laptop mulai dari 8 inch hingga 16.4 inch, hal ini bisa disesuaikan dengan keperluan anda atas notebook tersebut.

Daya tahan Baterai

Agar notebook bisa dipakai dalam waktu lumayan lama, maka anda harus memilih daya tahan baterai yang lebih besar. Daya tahan baterai pada notebook biasanya ditandai dengan besaran cellnya. Ada 3 cell, 4cell, 6cell, 8cell, dan seterusnya. Semakin tinggi jumlah cellnya, maka daya tahan akan lebih lama.
Itulah 4 hal yang perlu diperhatikan saat anda akan membeli notebook berkualitas, dapatkan hanya di situs jual notebook terlengkap dan terpercaya seperti di blibli.com.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Top