Seiring dengan penggunaan perangkat gadget yang banyak dibutuhkan dalam menunjang kegiatan setiap harinya, tak jarang setiap orang yang sedang asik menggunakan gadget tersebut mengalami mati handphone ditengah penggunaannya. Baterai gadget bocor atau rusak, apalagi gadget yang sudah lama digunakan dapat terjadi pada siapa saja dan kapan saja, jika kita tidak merawat dan menjaga baterai gadget sesuai dengan aturan. 

Kehabisan baterai gadget pada saat sedang melakukan komunikasi dan penggunaan lainnya, tentulah sangat mengganggu dan mengjengkelkan, oleh sebab itu tidak ada salahnya jika kita merawat baterai smartphone dan tablet serta perangkat gadget lainnya sejak pembelian pertama, demi menjaga keawetan dari baterai gadget yang digunakan.

Tips cerdas untuk anda dalam merawat dan menjaga baterai gadget dengan baik dan benar di antaranya.

Gunakan aplikasi baterry saver atau bosteer yang sangat bermanfaat untuk menjaga dan mengatur baterai mu seperti memberitahukan suhu baterai, mengingatkan anda bahwa baterai telah tercharge full daya. Menolak charge saat baterai panas, mengoptimalkan kinerja aplikasi dan banyak fungsi lainnya dari bosteer ini.
Tips Menjaga Kinerja Baterai Gadget Canggih Mu
Jaga dengan baik suhu pada baterai gadget yang anda gunakan, usahakan suhu baterai tidak terlalu panas, karena dapat menggelembung dan menyebabkan operating sistem gadget anda menurun.

Cara terbaik dalam mengisi daya baterai adalah ketika sudah berada di 40 % dan hentikan pengisian ketika daya baterai sudah mencapai 80 %, karena setiap siklus pengisian pada setiap perangkat gadget berbeda – beda, dan anda menyakini bahwa mengisi baterai haruslah hingga penuh 100 %. Namun mengisi full baterai dapat memperpendek siklus pengisian tersebut.

Gunakan charger berkualitas yang berasal dari perangkat gadget aslinya, dan hindari menggunakan gadget asal – asalan juga sembarangan. hal tersebut dilakukan demi menjaga keawetan baterai pada gadget yang anda miliki.

Hindari memakai gadget dalam keadaan masih tercharge, karena dapat merusak baterai dan aplikasi yang ada pada gadget tersebut.

Tutup aplikasi yang tadinya sedang anda buka seperti game, internet dan aplikasi lainnya saat gadget sedang dilakukan pengisian daya.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top