Postingan Populer

Barcelona merajai El Clasico setelah membukukan kemenangan 2-1 atas rival abadi mereka Real Madrid di Camp Nou, Senin (23/3) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan puncak klasemen La Liga.

Jeremy Mathieu membuka keunggulan Barcelona, tapi langsung dibalas oleh Cristiano Ronaldo. Adapun, laga panas yang menghasilkan 11 kartu kuning ini ditentukan oleh gol Luis Suarez.

Babak Pertama

Tampil di Camp Nou, Madrid justru menyajikan penampilan rapi di awal pertandingan. Mereka mampu meredam peluang sekaligus mengancam gawang Barcelona. Aksi Ronaldo bahkan nyaris membobol gawang Bravo, tapi sepakan sang penyerang hanya mampu membentur mistar gawang.

Tetap saja, Barcelona mampu unggul lebih dulu. Bermula dari sepakan bebas yang dieksekusi Messi, bola dilengkungkan menuju kotak penalti. Mathieu berlari dari luar kotak penalti, menusuk tepat ke depan gawang, lalu menanduk bola dengan keras ke gawang Casillas. Barca unggul di menit 19.

Blaugrana nyaris menggandakan keunggulan 10 menit berselang. Kemelut di kotak penalti Madrid berujung pada umpan Suarez ke sisi lain kotak. Neymar ada di ruang kosong dan tinggal berhadapan dengan Casillas. Sayang, bintang Brasil tersebut gagal mengontrol bola sehingga Casillas mampu mengamankannya.

Dalam hitungan detik setelah ancaman tersebut, Madrid melakukan serangan balik. Modric jadi konduktor serangan, lalu memberikan terobosan pada Benzema. Sang penyerang Prancis tak ambil pusing dan melakukan backheel ke jalur lari Ronaldo. Sudah pasti, sang pemenang Ballon d'Or langsung menaklukkan Bravo dan menyamakan kedudukan.

Pertandingan semakin panas seiring berjalannya waktu. Jumlah pelanggaran dan kartu kuning meningkat, sementara transaksi serangan semakin sering terjadi. Namun, kedua kubu harus puas dengan hasil imbang di paruh pertama.

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, laga semakin panas. Hal tersebut terlihat dari bertambahnya dua kartu kuning tak lama setelah peluit tanda mulai dibunyikan. Modric dan Carvajal melakukan tekel yang membuat sang wasit mengeluarkan kartu.

Madrid menciptakan peluang pertama di 45 menit kedua. Lagi-lagi serangan balik, Modric mengirim bola pada Benzema dan sang penyerang melakukan umpan satu-dua dengan Ronaldo. Bebas di dalam kotak, Benzema langsung melepas tembakan, namun Bravo cukup sigap untuk membelokkan jalur tembakannya.

Di tengah dominasi Madrid, Barca kembali memberikan kejutan. Umpan lambung Dani Alves mengarah tepat ke jalur lari Suarez., seiring dirinya lepas dari kawalan Pepe serta Ramos. Mantan penerang Liverpool itupun menggelindingkan bola ke sudut gawang Casillas.

Momentum Barca telah kembali. Gempuran Madrid kerap kali terhenti sebelum menembus kotak penalti, sementara Barca terus menghasilkan tembakan. Tiga kartu kuning tercipta tak lama setelah gol Suarez, sementara Neymar menyianyiakan peluang karena aksi egoisnya mengabaikan Suarez yang berdiri bebas di kotak.

Neymar kembali gagal mencetak gol setelah menerima terobosan dari Messi. Penyerang Brasil itu gagal lepas dari kawalan Varane, tapi sempat melepas tembakan. Sayang, sepakannya meleset jauh dari sasaran. Setelahnya, giliran Benzema yang mendapat cukup ruang tembakan di luar kotak penalti, namun sepakan kerasnya mampu ditepis oleh Bravo.

Messi, Alba, dan Neymar mencatatkan rentetan ancaman, namun Casillas semakin tangkas jelang bubaran. Sayang, Madrid tak mampu menambah koleksi golnya. Blaugrana pun merajai El Clasico dan memperlebar jarak ke puncak menjadi empat poin.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top