Bagi pebisnis online peran jasa pengiriman barang sangatlah penting. Tak heran jika dengan semakin maraknya bisnis online, semakin menjamur juga jasa pengiriman barang. Pilih-pilih jasa agar tidak ketiban pulung.

Jangan terpengaruh tarif murah. Banyak jasa pengiriman yang berlomba-lomba memasang tarif murah demi mendapatkan pelanggan. Namun nyatanya tarif murah itu sering tidak diimbangi dengan kualitas layanannya. Anda tentu tak ingin mendapatkan tarif murah namun membuat kesal konsumen karena barang yang dibeli tak kunjung diterima.

Pastikan keamanan. Hal yang diinginkan konsumen adalah barang yang ia terima dalam kondisi baik, tidak rusak, dan tentunya tanggung jawab dari pedagang. Sayangnya, kerusakan barang yang diterima konsumen ternyata lebih banyak terjadi pada proses pengiriman barang. Karena itu, pastikan bahwa jasa pengiriman yang Anda gunakan juga menjamin tidak adanyan kerusakan dan memberikan tanggung jawab jika terjadi kerusakan.

Bisa dilacak. Beberapa jasa pengiriman sudah menyediakan layanan lacak barang. Artinya baik konsumen maupun pedagang bisa melacak posisi barang setelah diserahkan ke jasa pengiriman. Layanan ini bisa sangat membantu.

Lebih cepat tentu lebih baik. Bayangkan Anda sudah menjanjikan ke konsumen bahwa barang yang dipesan bisa diterima dalam waktu kurang tiga hari. Tapi setelah Anda menyerahkannya ke jasa pengiriman, mereka malah tidak bisa memberikan jaminan estimasi waktu tersebut karena beragam alasan. Karena itu, pastikan waktu pengiriman sebelum menjanjikan yang “manis-manis” pada konsumen.

Jika ragu memilih jasa pengiriman, pilih yang sudah terkenal. Toh tarif yang mahal akan dikenakan ke biaya pembelian.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top