Tips memilih laptop
Tips memilih laptop
Saat ini laptop merupakan salah satu jenis gadget yang memiliki daya tarik yang bagus untuk masyarakat. Pasalnya gadget yang satu ini memiliki bentuk yang lebih praktis dibandingkan dengan komputer, juga lebih fleksibel sehingga bisa dibawa kemana pun anda pergi. Ada banyak jenis dan tipe laptop yang dijual di pasaran. 

Namun ketika anda memutuskan untuk membeli laptop, hendaknya tidak hanya memilih karena fisiknya saja, namun juga harus sesuai dengan kebutuhannya anda sendiri. Berikut ini ada beberapa tips memilih laptop sesuai dengan kebutuhan, diantaranya:
Baru atau bekas?

Sebelum anda membeli laptop, putuskan terlebih dahulu kondisi laptop yang akan dibeli, yang baru atau yang bekas. Memang lebih baik membeli yang baru, namun tidak ada salahnya jika anda memilih laptop bekas. Hal ini bisa menjadi alternatif ketika anda memiliki biaya yang terbatas, yang terpenting anda harus lebih teliti ketika membeli laptop bekas supaya tidak tertipu.

1. Memilih sistem operasi

Ketika kita akan membeli laptop sering dibuat bingung ketika harus memilih sistem operasi laptop tersebut. apalagi jika kita masih awam tentang teknologi. Pada umumnya ada banyak sistem operasi laptop yang dijual di pasaran. Namun hanya beberapa yang sering kita temui, diantaranya Mac OS, Window 10, dan Chrome OS. Semua sistem tersebut memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Untuk itu pilihlah sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Memilih fasilitas

Saat ini banyak laptop yang memiliki fasilitas 2 inchi 1. Hal ini membuat laptop mampu menjadi sebuah tablet atau menjadi bentuk apapun yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Namun biasanya laptop dengan desain ini daya baterainya sehingga tidak cocok bagi anda yang senang bermain game atau para editor.

3. Memilih ukuran

Ukuran merupakan salah satu yang perlu dipertimbangkan ketika membeli laptop. Ada banyak ukuran laptop yang dijual di pasaran, mulai dari 11 inchi yang terkecil hingga 18 inchi yang terbesar. Semua itu memiliki kegunaan dan fungsi yang berbeda.

Itulah beberapa tips memilih laptop sesuai dengan kebutuhan. Jika anda masih awam, lebih baik ajak teman yang ahli dalam dunia teknologi sehingga anda bisa mendapatkan laptop yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top