Tips Menjaga Kinerja Komputer
Tips Menjaga Kinerja Komputer
Dalam ulasan kali ini kami akan membagikan informasi tentang Tips Menjaga Kinerja Komputer. Kita semua memang telah mengetahui bahwa Komputer adalah perangkat yang mempunyai teknologi canggih. Tapi, walaupun demikian, performa dari perangkat elektronik ini tentu semakin hari akan semakin berkurang. Apabila Anda tidak menjaga performa dari komputer Anda, maka komputer Anda nantinya bisa berakhir di tempat sampah.

Oleh sebab itu, jika Anda ingin menjaga performa dari komputer Anda, berikut kami sajikan beberapa Tips Menjaga Kinerja Komputer:

1. Rajin untuk membersihkan komputer

Anda tentu harus rajin untuk membersihkan komputer Anda setidaknya sekali dalam seminggu. Debu – debu atau kotoran yang melekat di kipas atau fan komputer bisa menjadi salah satu penyebab computer menjadi lambat. Hal ini disebabkan komputer tidak memperoleh udara yang segar dan juga cukup untuk mendinginkan perangkatnya.

2. Awasi dari virus

Virus yang ada dalam komputer memang merupakan sebuah momok yang sangat mengganggu para user. Oleh sebab itu Anda memang harus waspada terhadap serangan virus di computer Anda. Upaya untuk mencegah virus masuk ke dalam komputer adalah dengan memasang anti virus tentunya. Namun, untuk Anda yang sudah mahir dan mempunyai jam terbang yang cukup lama dengan computer, maka menangani virus tanpa anti virus pasti bisa dilakukan dengan lebih mudah.

3. Jaga suhu dalam ruangan

Suhu juga berpengaruh terhadap kinerja dari komputer. Hal ini disebabkan suhu memang sangat berpengaruh terhadap performa komputer Anda. Komputer yang bekerja terlalu lama atau berat tent akan mengeluarkan suhu panas. Hal ini dapat menyebabkan komputer menjadi terasa lambat serta bahkan sampai restart. Untuk mengatasi suhu pada komputer, sebaiknya gunakan kipas khusus komputer. Jika Anda memiliki dana lebih maka Anda bisa memasang AC.

4. Gunakan software maintenance

Software maintenance bisa menjaga supaya performa komputer Anda terus terjaga. Software ini mampu melakukan maintenance, misalnya membersihkan file sampah, memaksimalkan performa RAM dari program yang sedang berjalan, dan juga melakukan defrag berkala pada hardisk,.
Itulah beberapa Tips Menjaga Kinerja Komputer yang bisa Anda gunakan untuk mempertahankan performa komputer Anda.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top