Postingan Populer

Setidaknya ada 3 alasan yang menyebabkan orang yang gagal dalam mempunyai bisnis sendiri seperti halnya UKM dan hanya jadi budak perusahaan di semasa hidupnya, Pertama, karena alasan sudah terlanjur berkeluarga. Karena alasan sudah memiliki keluarga yang harus di nafkahi di rumah, tentu beban untuk meninggalkan pekerjaan menjadi sedikit lebih riskan. Akan tetapi dengan sibuknya seseorang menghabiskan waktunya untuk perusahaan, sudah tentu tidak ada waktu lain untuk memulai kerajaan bisnis sendiri. 

Kedua, karena tidak tahu jenis bisnis apa yang akan menguntungkan. Ketiadaan ide dan tidak bisa melihat peluang bisnis yang ada di sekitar, bisa menjadi salah satu pemicu buntunya seseorang dalam membuat sebuah bisnis yang bisa stabil dan terjamin seperti kerja di kantoran. Ketiga, ketiadaan modal. Alasan ini tentu sangatlah klasik, kebanyakan orang-orang enggan ingin mebangun sebuah bisnis karena ketiadaan modal. Padahal ada banyak sekali contoh UKM yang bisa dibangun tanpa modal yang besar. Teruntuk poin yang ketiga, mungkin menjadi faktor umum yang menjadi penyebab orang enggan terjun ke dunia bisnis. 

Padahal jika mereka memang mau pasti akan ada selalu jalannya untuk membuat suatu UKM yang menjanjikan. Bank Danamon adalah salah satu Bank yang bisa menjadi solusi bagi penggiat usaha UKM yang sering tekendala modal. Dengan bunga rendah dan cicilan yang ringan, membuat bank ini sangat cocok untuk Anda andalkan jika ingin terjun kedalam dunia UKM ini. Dan untuk sebagai bahan pembelajaran bagi Anda, berikut ada 3 tips untuk menjalankan bisnis UKM dengan baik. Berikut diantaranya ;

  • Pelayanan yang terbaik Pembeli adalah raja. Ungkapan ini memang masih ampuh untuk digunakan dalam dunia dagang. Seribet apapun konsumen Anda, usahakan hanya memberikan pelayanan yang terbaik baginya. Karena dengan memberikan pelayanan terbaik, nama bisnis UKM Anda lambat laun akan mendapatkan reputasi yang baik dimata para konsumen. 


  • Pemasaran dua arah Seiring dengan berkembangnya zaman dan semakin canggihnya teknologi. Pemasaran secara offline dirasa belum cukup untuk memaksimalkan suatu bisnis. Lakukan juga pemasaran secara online yang kini mulai ramai dipergunakan oleh milenial. 


  • Langkah promosi yang tepat Pilihlah sistem promosi yang tepat untuk rencana bisnis jangka panjang. Jangan telalu memaksakan promosi yang sekiranya tidak srek, karena itu akan berimbas juga kedepannya. 


Bagaimana sekarang? Apakah sudah bisa membantu? Semoga kiat Anda membangun UKM bisa berjalan dengan baik. Dan bila membutuhkan dukungan finansial, kunjungi saja www.danamon.co.id yang siap membantu kapan saja.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top