Postingan Populer


Oli mobil – Bagi setiap kendaraan bermotor, oli memiliki peranan yang sangat penting. cairan ini berfungsi untuk mengurangi gesekan pada mesin ketika dihidupkan, sehingga tidak membuat mesin mudah rusak. Tidak hanya itu, oli juga memiliki fungsi untuk mendinginkan mesin sehingga tidak membuat mobil anda mengalami overheat.

Untuk itu pastikan memilih oli mobil yang berkualitas seperti oli TOP 1. Selain mengetahui fungsinya, kita juha harus mengetahui beberapa jenis oli yang biasa digunakan oleh kendaraan kita, diantaranya:

1. Oli mesin

Oli mesin merupakan oli yang sering kita bahas dan digunakan oleh semua jenis kendaraan. Sesuai dengan namanya oli ini digunakan untuk melumasi bagian mesin mobil dan berfungsi untuk mengurangi gesekan antara komponen yang ada di dalam mesin, membersihkan serpihan logam dan lain sebagainya. Ada beberapa bahan yang digunakan untuk pembuatan oli mesin, diantaranya oli sintetis, oli mineral dan lain sebagainya.

2. Oli gardan

oli gardan ini berfungsi menghubungkan transmisi ke gardan agar kinerja mesin menjadi lancar. Untuk itu anda harus selalu memeriksa kondisi oli ini. Biasanya jika oli ini mulai berkurang atau sudah encer, bisa dilihat dari suara dengung pada mobil anda. sama halnya dengan oli mesin, oli gardan ini memerlukan pergantian secara rutin, hal ini ditentukan oleh jarak tempuh mobil mulai dari 10 hingga 20 kilo meter.

3. Oli rem

Oli ini berfungsi pada proses pengereman. Sedangkan rem sangat penting bagi setiap kendaraan. Untuk itu pastikan untuk memilih minyak rem yang tidak memiliki sifat berubah drastis ketika suhu sedang tinggi. agar rem dapat bekerja secara optimal, anda harus mengganti oli rem selama dua atau tiga tahun sekali.

4. Oli transmisi

Jenis oli yang satu ini digunakan pada sistem transmisi. Cairan ini berfungsi untuk mempermudah pergantian pad agigi serta merawat komponen-komponen transmisi agar terhindar dari aus. Jenis oli yang satu ini juga memerlukan perawatan dan pergantian secara rutin dan berkala.
Itulah beberapa jenis oli yang biasa digunakan untuk kendaraan. Untuk itu pilihlah TOP 1 yang merupakan oli mobil terbaik di Indonesia.

SEO Sponsors

Sebuah tulisan penuh makna
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top